• Menghidupkan Mimpi ke Negeri Sakura

  • Follow me on Twitter

Liburan ke Minoh Park

photo1 (19)

Foto di Kawasan Minoh Park

Senin (24/11/2014) saya dan rekan-rekan di Toyonaka mengadakan liburan ke Minoh Park untuk melihat fenomena alam yang indah saat musim gugur di Jepang dimana dedaunan berubah warna dari hijau menjadi merah yang dikenal dengan istilah “Momiji”.

Obyek wisata ini tak jauh dari tempat saya bermukim. Dari stasiun terdekat dengan apato (tempat kost) kira-kira hanya diperlukan waktu sekitar 6 menit untuk sampai di Stasiun Minoo via Hankyu Minoo Line dengan tarif 150 yen.

Sajian utama di Minoh park ialah Minoh waterfall  merupakan tempat yang dapat menarik wisatawan lokal dan mancanegara untuk melihat keindahan warna merah daun momiji dengan latar belakang air terjun. Selain air terjun juga terdapat kuil dan museum serangga.

Minoo Park berlokasi di wilayah utara Osaka, tepatnya di distrik Mino. Dan tidak dikenakan biaya (alias gratis) untuk dapat menikmati keindahan alam Minoh Park ini. Hanya saja ada biaya sebesar 270 yen untuk masuk ke museum serangga bagi orang dewasa.

Begitu sampai di pintu masuk Minoh Park (Stasiun Minoo), saya dan teman-teman bergegas menuju ke Minoh Park. Selama perjalanan banyak dijumpai kios-kios yang menjual makanan, buah-buahan, minuman dan souvenir. Tak hanya kios-kios yang menarik perhatian , tetapi juga beragam pepohonan yang daunnya sudah berubah menjadi kuning dan merah merupakan pesona tersendiri dari obyek wisata ini.

Tak jarang perjalanan terhenti dikarenakan asyiknya berfoto dengan latar belakang daun-daun yang rimbun nan indah dengan nuansa warna kuning dan merah tersebut.

Selama menyusuri jalan setapak, terdapat juga sungai Mino yang melengkapi indahnya kawasan pegunungan dan perbukitan Mino.  Setelah melewati lintasan hiking sekitar 45 menit, saya dan rekan-rekan akhirnya tiba di area dekat air terjun yang mengalir deras dan menimbulkan suara gemercik air yang dikenal dengan nama “Mino Waterfall” dengan tinggi mencapai 33 meter yang merupakan salah satu pesona dari obyek wisata Mino Park.

Osaka, 24 Nopember 2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: